Jenis Frozen Food Yang Jadi Andalan Keluarga

Apa sih Frozen Food? Frozen food adalah makanan yang dibekukan dengan tujuan untuk mengawetkan makanan hingga siap dimakan. Pembekuan ini bertujuan untuk menghambat pertumbuhan bakteri dan enzim sehingga daya simpan produk menjadi lebih panjang. Teknik pembekuan yang dilakukan adalah dengan mengubah hampir seluruh kandungan air dalam produk menjadi es. Berikut beberapa jenis Frozen Food yang menjadi andalan keluarga, untuk stok dirumah :

  • Bakso
Bakso adalah salah satu makanan yang umumnya berbentuk bulat dan terbuat  dari campuran daging sapi giling dan tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan atau udang bahkan daging kerbau. Bakso menjadi andalan keluarga, karena bakso sangat populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia. Berbagai jenis bakso sekarang banyak ditawarkan dalam bentuk makanan beku yang dijulan di pasar swalayan ataupun mal-mal. Irisan bakso dapar juga dijadikan pelengkap jenis makanan lain seperti mi goreng, nasi goreng, atau capcai. Saat ini berbagai jenis bakso siap masak tersedia sebagai makanan beku yang dijual di supermarket di Indonesia. Oleh karena itu kami menyediakan Bakso Frozen yang tak kalah nikmat loh guys, dari bakso yang ada di swalayan.


    Pesan Sekarang

  •  Nugget
Nugget adalah salah satu pangan hasil pengolahan daging ayam yang memiliki cita rasa tertentu, biasanya berwarna kuning keemasan. Saat ini, nugget ayam menjadi salah satu produk olahan daging ayam yang berkembang pesat. Bahan baku nugget adalah potongan daging ayam, tepung-tepungan dan bumbu-bumbuan. Dalam penyimpanannya, makanan ini memerlukan perlakuan khusus, yaitu selalu di simpan dalam kondisi beku (frozen). Hal ini karena nugget ayam merupakan hasil produk olahan hewani yang masuk dalam kategori mudah rusak oleh  mikro organisme.


  • Sosis
Sosis adalah makanan yang terbuat dari daging cincang, lemak hewan ternak dan rempah serta bahan-bahan lain. Sosis umumnya dibungkus dalam suatu pembungkus yang secara tradisional menggunakan usus hewan, tetapi sekarang sering kali menggunakan bahan sintesis, serta diawetkan dengan suatu cara misalnya dengan pengasapan. Di banyak negara, sosis merupakan topping populer pizza. Sosis terdiri dari bermacam-macam tipe, ada sosis mentah dan juga sosis matang.


  • Daging Sapi dan Ayam
Frozen food ini merupakan 2 jenis daging yang banyak ditemukan dalam keadaan beku. Makanan ini bisa disimpan dan dikonsumsi dalam jangka waktu yang lebih lama. Bahkan dengan variasi frozen food sekarang yang semakin menarik tentunya daging ayam dan sapi tersebut sudah dibumbui dan tanpa diolah kembali.


  • Daging Ikan dan Seafood
Selain daging ayam dan sapi, salah satu kegemaran masyarakat kita adalah daging ikan dan seafood. Makanan ini merupakan aneka daging ikan -ikan, seafood seperti udang, gurita, cumi dsb. Daging ini kemudian diberikan bumbu dan dibekukan untuk olahan berbagai macam masakkan.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bakso Frozen

10 Jenis Bakso Khas Nusantara! Mana Favorit Kamu?