Bakso Frozen

Bakso Frozen

Bakso dalam bahasa Hokkien berarti daging giling yang sebenarnya merujuk kepada daging babi. Namun, di Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim, bakso lebih umum dibuat dari daging sapi, ayam, atau ikan, bahkan udang. Di Indonesia, lanjutnya, bakso berkembang di lingkungan multikultural sehingga memiliki banyak varian. 

Ada kemungkinan bakso di Indonesia tak hanya terpaut dengan Cina. Woystiek memperkirakan, ada pula pengaruh dari bangsa Belanda yang pernah menjajah wilayah ini selama berabad-abad. Belanda dan sejumlah negara Eropa lainnya memiliki jenis makanan yang mirip dengan bakso, yakni meatball, dan biasa disajikan bersama mi dengan saus kental serta pasta. Seporsi bakso biasanya terdiri dari mi kuning, bihun, sawi, tahu, kuah kaldu panas, dan beberapa butir bakso itu sendiri. Namun, terdapat aneka jenis bakso dari berbagai daerah di Indonesia yang masing-masing punya kekhasan tersendiri. Baca juga: Kematian Ferdinand Magellan Membuka Jalan Kolonialisme Eropa Dari sekian banyak varian bakso di Indonesia, yang dianggap paling populer adalah bakso Malang dan Bakso Solo atau Wonogiri.



Saat ini bakso sudah sangat bekembang baik dari variasi rasa ataupun cara penyajian. Untuk saat ini Bakso Frozen sangat populer dikalangan masyarakat. Cara penyajian yang praktis, cepat dan dapat dimasak dirumah sendiri, menjadi daya tarik masyarakat untuk membeli Bakso Frozen.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis Frozen Food Yang Jadi Andalan Keluarga

10 Jenis Bakso Khas Nusantara! Mana Favorit Kamu?